Ketentuan Hak Kekayaan Intelektual

  1. Musik/lagu dan materi lainnya (foto, grafis, dll.) yang digunakan dalam film boleh menggunakan milik orang asalkan bersifat bebas atau telah mendapat izin dari pemilik hak cipta. Jika tidak ada izin dari pemilik hak cipta, maka mohon menyertakan peryataan bahwa hak cipta tersebut bukan digunakan untuk tujuan komersial dan berdasarkan prinsip fair sharing.
  2. Hak cipta karya yang dilombakan tetap menjadi milik peserta, namun untuk kepentingan publikasi acara (publikasi atas program acara dan bersifat komersil), panitia penyelenggara dapat menggunakan materi foto dan/atau video karya peserta.
  3. Materi film merupakan karya orisinal, tidak boleh melanggar hak cipta. Untuk itu, wajib menyertakan surat persetujuan dari pemegang hak cipta materi film tersebut.
  4. Panitia penyelenggara tidak bertanggung jawab, jika dikemudian hari diketahui ada gugatan dari pihak lain yang berkaitan dengan karya film yang dilombakan.
  5. Jika dikemudian hari ditemukan keraguan atas keaslian/originalitas karya, panitia penyelennggara berhak mencabut/membatalkan penghargaan /hadiah yang telah diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *